Inilah Manfaat Buah Jambu Air bagi Kesehatan Ibu Hamil

Tahukah kamu? Ibu hamil membutuhkan banyak nutrisi yang harus dikonsumsi setiap harinya. Hal itu demi kebaikan tumbuh kembang bayi selama di kandungan. Salah satu buah yang dapat melengkapi vitamin dan mineral ibu hamil adalah buah jambu air. Nah, berikut beberapa manfaat buah jambu air bagi ibu hamil yang dapat kamu ketahui.

Manfaat Buah Jambu Air

Biasanya, ibu hamil akan mengalami keluhan-keluhan yang dirasakan oleh tubuhnya. Namun, keluhan-keluhan tersebut dapat di atasi dengan mengkonsumsi beberapa makanan dan buah-buahan yang mendukung kebutuhan nutrisi dimasa kehamilan.

Jambu air merupakan buah yang dapat kita jumpai dengan mudah di pekarangan sekitar. Buah ini berbentuk kecil dan berwarna merah serta memiliki nama latin Syzygium aqueum.

Nah, buah jambu air ini mengandung Vitamin C dan beta karoten di dalamnya. Kandungan tersebut bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan memelihara jaringan tubuh, terutama pada ibu hamil.

  1. Mencegah kram otot

  2. Menjaga Kesehatan kulit

  3. Menjaga Kesehatan jantung

  4. Mencegah sembelit

  5. Mengatasi peradangan

  6. Sebagai antibakteri

  7. Dapat mencegah kanker

  8. Dapat mengatasi diabetes

  9. Sebagai sumber zat besi.

Itulah beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh ibu hamil ketika mengkonsumsi buah jambu air. Jadi, bagi kamu yang saat ini sedang hamil, jangan lupa konsumsi buah ini untuk melengkapi nutrisi kamu selama masa kehamilan ya!