Cara Cek Resi Si Cepat Via Ponsel

Bagi Anda yang memiliki hobi belanja online di marketplace tentunya sudah tidak asing lagi dengan ekspedisi Si Cepat. Si cepat sendiri merupakan salah satu ekspedisi pengiriman barang yang ada di Indonesia dan dikenal karena menyediakan banyak layanan bagi konsumennya. Tidak hanya itu saja jasa ekspedisi ini juga telah memiliki jaringan yang sangat luas di Indonesia.

Jenis-Jenis Layanan Pada Ekspedisi Si Cepat

Salah satu jenis layanan Si Cepat yang sangat diminati masyarakat Indonesia yaitu Halu. Alasan mengapa banyak orang menyukai layanan jenis ini dikarenakan jika berbelanja di 3 marketplace seperti shopee, Tokopedia dan Bukalapak tarif ongkirnya hanya dibandrol 5.000 saja. Namun bukan hanya itu saja masih banyak jenis layanan lainnya yang bisa Anda dapatkan seperti berikut ini.

  1. Layanan H3LO

Layanan yang ditawarkan Si Cepat ini bisa dibilang sangatlah unik pasalnya perhitungannya menggunakan sistem 3 kg. Di mana ekspedisi ini akan menawarkan ongkir yang irit jika Anda mengirimkan barang dengan berat 3,3 kg yakin cukup mengeluarkan budget untuk ongkos kirimnya 2 kilo saja. Sedangkan estimasi pengirimannya membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua hari tergantung jangkauan wilayahnya.

  1. Layanan COD

Layanan COD ini bisa dinikmati bagi Anda yang tinggal di daerah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Ketika menggunakan layanan ini nantinya bisa membayarkan produk yang telah dibeli itu secara cash on delivery. Dengan begitu resiko terjadinya penipuan sangatlah kecil. Layanan COD ini berlaku untuk 3 market place yang ada di Indonesia yakin Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Sedangkan untuk estimasinya hanya memerlukan waktu sekitar 8 jam saja untuk wilayah dalam satu kota.

  1. Layanan Gokil

Layanan gokil ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak atau berukuran besar. Hal itu dikarenakan syarat minimal agar bisa mengirimkan paket menggunakan layanan ini yaitu 10 kg. Selain itu harganya juga terbilang lebih hemat dibandingkan jika mengirim menggunakan layanan reguler dengan bobot 10 kg. Untuk estimasi pengirimannya di seluruh Indonesia membutuhkan waktu sekitar satu hingga tiga hari kerja.

  1. Layanan Best

Jika menggunakan layanan jenis ini nantinya paket yang dikirimkan saat ini akan tiba di tempat tujuan pada hari esok. Selain itu ada juga klaim ganti rugi jika ada keterlambatan yang disebabkan oleh kurir. Untuk tarifnya bisa dibilang lebih mahal jika dibandingkan dengan layanan reguler. Adapun jenis barang yang cocok dikirim menggunakan layanan ini seperti kosmetik, makanan ringan dan peralatan rumah tangga.

Cara Cek Resi Si Cepat Dengan Smartphone

Untuk melacak resi Si Cepat saat ini bisa dilakukan hanya menggunakan Smartphone saja. Tidak hanya itu saja namun untuk melacak nomor unik tersebut juga bisa dilakukan pada website https://resimu.net/. Untuk mengetahui bagaimana caranya langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

  • Buka terlebih dahulu website resimu.net menggunakan  smartphone.

  • Kemudian masukkan nomor resi paket barang milikmu pada kolom yang telah disediakan.

  • Lalu klik "Ikon Cari".

  • Tunggulah beberapa detik hingga informasi mengenai nomor resi muncul pada layar.

 

Perlu diingat bahwa sebelum melakukan kegiatan mengecek nomor resi menggunakan smartphone pastikan terlebih dahulu bahwa jaringan internet dalam kondisi stabil agar nantinya tidak ada hambatan selama proses itu berlangsung. Itulah pembahasan singkat tentang cara mengecek nomor resi pada jasa ekspedisi Si Cepat.