Cara membersihkan Najis Mukhaffafah

Cara membersihkan najis Mukhaffafah ini perlu diketahui jika terkena. Najis dan hadas harus dibersihkan sebelum melaksanakan ibadah seperti sholat maupun ibadah wajib lainnya, untuk itu penting mengetahui cara berikut ini.

Najis sendiri secara harfiah berarti kotor, itulah alasan mengapa seseorang dilarang untuk menyembah Tuhan jika dalam kondisi terkena najis.

Oleh karena itu, barang siapa yang ingin beribadah seperti shalat harus bebas dari najis.

Najis sendiri dibagi menjadi tiga kelompok, dan di setiap kelompok cara membersihkannya juga berbeda. Dan kali ini kita akan membahas cara membersihkan najis Mukhaffafah dan berikut penjelasannya.

Cara membersihkan najis Mukhaffafah

Yang termasuk dalam kategori ini adalah najis mukhaffafah adalah: air seni bayi laki-laki yang baru lahir sebelum berumur dua tahun, dan ia hanya makan air susu ibunya.

  • Adapun cara membersihkan benda najis ini, cukup dengan memercikkan air pada bagian yang terkena.

  • Adapun anak perempuan dengan kondisi yang sama dengan anak di atas, cara bersucinya berbeda.

  • Cara membersihkannya, seperti mensucikan air seni orang dewasa, adalah dengan membasuh dan menyiramkan air pada yang najis.

Nah itulah tadi cara membersihkan najis Mukhaffafah, meski tergolong najis ringan namun pastikan harus bersih darinya sebelum menjalankan ibadah. Ikuti aturan yang benar tentang cara mensucikan diri dari najis mukhaffafah.